16 Januari 2012

Biography M. Shadows

  

Mattew Charles Sanders (Lahir 31 Juli, 1981), atau yg lbih kita tau nama panggungnya M. Shadows, adalah penyanyi, pencipta lagu, dan salah satu pendiri band rock amerika, Avenged Sevenfold.

Kehidupan Awal
  M. Shadows lahir di Huntington Beach, CA pada 31 Juli, 1981. Dia mulai memainkan piano pada masa kanak-kanak, tapi ketertarikanya pada musik rock tumbuh ketika dia remaja dan mulai memainkn gitar. Lirik-liriknya berawal dari pengalaman musikal dengan piano sbg faktor utama dlm mengembangkan ketrampilan gitar dan suaranya. Dia menghadiri Huntington Beach High School, dmn dia brmain utk waktu yg singkat di sebuah band punk bernama "Successful Failure". Setelah itu, dia membentuk Avenged Sevenfold di thn 1999 dgn teman SMAnya, Zacky Vengeance, Jimmy "The Rev" Sullivan, dan Matt Wendt. Stelah itu, teman Jimmy yaitu Synyster Gates brgabung dgn Avenged Sevenfold sbg Lead Guitarist. Nama M. Shadows diambil dari M yg berarti inisial namanya (Mattew), dan Shadows karena dia ingin menjadi "karakter tergelap di dalam band".

Gaya Vokal
   Gaya vokal Shadows telah brkembang secara signifikan selama beberapa tahun ini. Waktu rekaman album pertama, Sounding the Seventh Trumpet, dia menampilkan gaya scream Metalcore yg keras dan berat, dengan beberapa bagian vokal bersih. Perilisan Waking The Fallen thn 2003, menunjukkan perkembangan ke arah lbih banyak vokal melodic, tpi masih menunjukkan pengaruh metalcore yg kuat. Perubahan yg paling pnting, bgaimanapun, dengan merilis album debut major label, City of Evil pda 2005. Album ini menampilkan vokal melodic yg jauh lbih didefinisikan dari pada scream, dgn meningkatkan pda penekanan vocal hooks. Gaya ini tetap lazim di stiap rekaman band ini yg telah dirilis sejak waktu itu, dengan pengecualian dlm lagu "God Hate Us" dlm album Nightmare dan single baru "Not Ready to Die", yg keduanya kmbali ke suara Metalcore.

Pengaruh
  Shadows menggambarkan gaya bernyanyi dan penampilannya dari band metal clasic. Dia menyebutkan bahwa Guns N' Roses sebagai pengaruh terbesarnya di dlm sbuah wawancara, dia berkomentar "Aku menyukai band itu. Anda dpt membandingkan kami dgn smua yg anda inginkan ---mereka adalah alasan trbesar knp aku ada di sebuah band dan bahkan menulis musik. Dia jga berkomentar bahwa dia terpengaruh Metallica, Megadeth, Slayer dan Pantera.

sekian..

Tidak ada komentar:

Posting Komentar